Monday, February 25, 2013

Halo Again!


Halo, Reds!
    Ini postingan pertama saya di tahun ajaran 2012 – 2013, tepatnya saya sekarang sedang menjalani semester 4. Nggak terasa J.  Nah, kalau postingan-postingan sebelumnya termasuk dalam mata kuliah Psikologi Pendidikan, postingan ini dan ke depannya akan berhubungan dengan mata kuliah Paedagogi, sebuah mata kuliah pilihan yang ditawarkan di semester 4 Fakultas Psikologi Universitas Sumatera Utara.

    Sebelumnya, kenapa saya memilih mata kuliah Paedagogi dibanding dengan mata kuliah pilihan lainnya? Alasan pertamanya adalah saya suka anak-anak. Saya rasa mata kuliah ini cukup aplikatif. Paedagogi itu, kan, bukan hanya mengajar formal anak-anak di sekolah, tetapi saya melihatnya sebagai konsep yang universal: Paedagogi itu seni mendidik. Saya punya sepupu-sepupu yang masih kecil yang masih sangat butuh didikan dan bimbingan dari orang dewasa. Selain itu, toh, nanti saya akan punya anak yang butuh didikan dan bimbingan saya. Jadi, semakin nggak sia-sia memilih paedagogi sebagai salah satu mata kuliah pilihan. Hehe, lucu ya kalau berpikirnya kejauhan sampai mikirin pendidikan anak, tapi tentu kita mengambil pilihan yang berguna untuk masa depan, kan?

    Okay, Reds. Semoga postingan-postingan saya bukan hanya sekedar tugas, tetapi juga bisa menjadi pencerahan dari seni mendidik bagi kita semua J

No comments:

Post a Comment